Pos polisi di Solo diserang orang tak dikenal

Pos polisi di Solo diserang orang tak dikenal!
Bundakata - Briptu Dwi Data, polisi yang sedang berjaga di pos polisi Plasa Singosaren, menjadi korban penembakan orang tak dikenal dan dipastikan meninggal di rumah sakit RS PKU Muhammadiyah Solo. Almarhum tewas setelah dadanya ditembus timah panas sebanyak 4 kali tembakan oleh pelaku.

Saat kejadian Briptu Dwi Data sedang duduk-duduk di pos polisi di pusat keramaian di Singosaren Plasa, Jl Rajiman, Solo, sedangkan dua orang temannya sedang tidak di lokasi pos.

Saksi mata menyebutkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 21.15 WIB. Pelaku berjumlah dua orang menggunakan motor. Pengendara hanya berhenti di dekat perempatan, sedangkan pembonceng berjalan menuju pos polisi di pojok gedung Plasa Singosaren.

"Setelah itu pelaku langsung memberondongkan tembakan tiga kali ke arah anggota polisi yang berjaga di pos. Lalu menuju ke motor lagi. Keduanya lalu meluncur ke arah barat, sempat dicegat tukang parkir dan pengunjung. Tapi kemudian pelaku melepaskan dua tembakan dan kabur ke arah barat," ujar seorang saksi.

Kedua pelaku diidentifikasi berpostur tubuh kecil kabur dengan menggunakan sepeda motor Honda Supra bernopol Solo. Saksi mata mengatakan plat nomor dari motor tersebut adalah AD 2434 DH. Jika info ini benar maka motor tersebut teregistrasi sebagai kendaraan dari Sukoharjo.

Beberapa pengunjung dan tukang parkir di lokasi kejadian bahkan sempat berusaha menghadang kedua pelaku sebelum kabur dari lokasi. Namun ketika dihadang, pelaku melepaskan dua kali tembakan sehingga menyurutkan langkah warga yang hendak mengejar dan menghadang.

Saat ini pihak kepolisian sedang mengumpulkan saksi-saksi dan memburu pelaku penembakan.

Bundakata mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Briptu Dwi Data dalam mengabdikan tugasnya semoga beliau diterima disisiNya.

0 Response to "Pos polisi di Solo diserang orang tak dikenal"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.