Oscar Pistorius : Superman!

Bundakata - Oscar Pistorius layak disebut 'Superman' karena berhasil membuat rekor dan mencetak sejarah dalam babak kualifikasi lomba lari 400 meter di Olimpiade London 2012.

Sabtu (4/8/2012) waktu London, Pistorius berlaga dalam heat pertama di nomor 400 meter individu putra dan membuat rekor dunia dengan Catatan waktu 45,44 detik, sehingga dia bisa melaju ke semifinal.
Oscar Pistorius (Getty Images)
Sekedar informasi, pria kelahiran Johannesburg Afrika Selatan ini adalah atlet yang kedua kakinya sudah diamputasi. Pistorius menggunakan alat bantu berupa kaki buatan berbahan serat karbon yang disebut 'Flex-Foot Cheetah' saat berlaga dalam Olimpiade London 2012. - http://bundakata.blogspot.com



Pistorius lahir dengan tidak memiliki fibula, tulang terluar dan paling kecil di kaki. Kondisi ini membuatnya menjalani operasi amputasi di antara lutut dan pergelangan kaki dalam usia baru 11 bulan

Namun Pistorius tidak pernah patah semangat sehingga selalu aktif di berbagai kegiatan olahraga mulai dari renang, polo, tenis dan rugby. Saat menderita cedera parah akibat olahraga rugby, Pistorius akhirnya memiluh fokus ke lari sejak tahun 2004 silam.

Tahun 2008, Pistorius berambisi lolos ke Olimpiade Beijing tetapi niatnya sempat 'dihalangi' IAAF (organisasi atletik dunia) dengan alasan Pistorius bisa membahayakan keselamatan dirinya dan kontestan lain karena menggunaaan 'Flex-Foot Cheetah'. Walaupun akhirnya tetap boleh ikut kualifikasi, Pistorius gagal lolos.

Olimpiade London 2012 ini adalah kesempatan bagi Pistorius untuk unjuk gigi menampilkan kemampuannya. Selain tampil di 400 meter individual, atlet berjuluk 'Blade Runner' dan 'manusia tanpa kaki tercepat' itu juga akan berlaga di 4 x 400 estafet putra.

"Saya sudah berusaha selama enam tahun untuk ini… untuk bisa mendapatkan kesempatan saya. Bisa berada di sini dan tahu bahwa Anda sudah mengorbankan sangat banyak hal untuk meraihnya, itu benar-benar membuat terasa sangat luar biasa," sahut Pistorius usai memastikan lolos ke semifinal, dikutip dari situs resmi Olimpiade.

Hebat! Oscar Pistorius 'Superman! di Olimpiade London 2012

0 Response to "Oscar Pistorius : Superman!"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.