Memilih Anchor Text Untuk Alamat URL Blog

Bundakata - Anchor Text adalah pilihan kata atau teks yang sering digunakan untuk melink URL ke suatu halaman blog/situs. Anchor teks sangat berhubungan dengan teknik ilmu seo dan backlink yang menuju ke blog kita.

Anchor Text bisa berupa rangkaian kata sehingga menjadi kalimat tertentu , atau cukup 1 kata saja. Hal ini bisa kita gunakan sebagai keyword alias kata kunci yang (menurut kita) sesuai untuk menggambarkan isi blog kita secara umum keseluruhan.

Ketika crawler spyder mesin pencari membaca anchor teks tersebut di halaman website, dia akan mendeteksi bahwa teks tersebut mengandung link. Link tesebut memberikan indikasi kepada mesin pencari mengenai isi halaman yang dituju dan relevansinya dengan halaman dimana anchor text tersebut berada.

Anda bebas memilih Anchor Text sesuai keinginan anda.

Saya beberapa waktu lalu menggunakan Anchor Text Bundakata saat blogwalking dan meninggalkan komentar di blog tetangga tetapi kini saya merubahnya menjadi Relife dan mungkin akan saya rubah lagi beberapa saat ke depan sesuai dengan situasi dan kondisi lingkungan perkembangan blog ini.

Menurut beberapa teman blogger, sejak era keluarnya binatang peliharaan Google yaitu Panda dan Penguin, usahakan agar Anchor Text Anda Terlihat Alami di Mata Google. Jangan memakai kata yang sama secara berulang-ulang karena anda akan dianggap sebagai spammer 'si penyebar sampah' sehingga blog anda malah deindex dan terlempar ke dalam sandbox.

Mesin Google akan menilai anchor text Anda tidak alamiah dan diduga melakukan “trik kotor” dalam menaikkan posisi blog Anda. Ini sangat merugikan untuk SERP Google. Penggunaan keyword dalam anchor text yang berlebihan justru dapat menyebabkan mesin pencari mengurang ranking website kita, atau bahkan sama sekali memblokir website kita dari hasil pencarian secara keseluruhan. Optimasi yang berlebihan jika kita berulang-ulang menggukan anchor text dengan keyword yang sama, tanpa ada variasi.

0 Response to "Memilih Anchor Text Untuk Alamat URL Blog"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.