Hari Merdeka

Hari Merdeka, 17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2012
Proklamasi Indonesia diperoleh dengan perjuangan seluruh bangsa Indonesia. Para pejuang dan pahlawan bangsa rela berkorban jiwa dan raga untuk kemerdekaan negara tercinta ini. Jadi, kemerdekaan Indonesia bukanlah hadiah dari bangsa asing dan penjajah yang sudah bertahun berkuasa serta mengambil kekayaan alam negeri ini.

Sudah bertahun kita menikmati kemerdekaan, apakah kita akan kembali lagi ke masa penjajahan seperti masa dulu? Lihatlah, kekayaan alam Indonesia perlahan dikuras oleh bangsa asing yang bekerja sama dengan oknum pejabat /penguasa tidak bertanggung jawab. Mereka melupakan rakyat Indonesia yang menjadi pemilik dari alam Indonesia. Kekayaan alam ini adalah warisan untuk generasi penerus bangsa! Undang-undang jelas menyatakan bahwa bumi dan kekayaan alam dikuasi oleh negara dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan seluruh bangsa Indonesia, bukan untuk sekelompok orang dan golongan penguasa di negeri ini.

Saya yakin bahwa seluruh anak bangsa masih mempunyai rasa cinta tanah air dan nasionalisme Indonesia. Saya yakin pada semangat Negera Kesatuan Republik Indosia (NKRI) harga mati! Tetapi, di negeri ini banyak oknum yang rela menjual rasa cinta tanah airnya serta nasionalime nya pada kekuasaan dan harta materialis.

Ketika membaca berita ada beberapa pejabat negara dan wakil rakyat yang tersangkut kasus korupsi, sudah sewajarnya kita bertanya, "Apakah mereka masih mempunyai rasa cinta tanah air dan nasionalisme pada Republik Indonesia? Mereka, para korupstor, sibuk memperkaya diri sendiri, keluarga, kroni dan kelompoknya serta melupakan kepentingan umum rakyat Indonesia."

Hari Merdeka! Semoga saja kita semakin cinta pada tanah air dan bangsa. Marilah kita membangun bangsa dan negeri ini sebatas kemampuan kita demi kejayaan Indonesia di masa yang akan datang.

Bagaimana menurut anda? Mau?

0 Response to "Hari Merdeka"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.