Stop Bau Mulut Tidak Sedap!

Bau mulut yang tidak sedap tentu memalukan dan bisa mengganggu penampilan serta pergaulan dengan teman dan relasi bisnis. Beberapa tips sederhana agar terbebas dari bau mulut tidak sedap adalah :

1. Rajin Sikat gigi, minimal dua kali sehari sebelum tidur dan bangun tidur. Akan lebih bagus apabila anda melakukan sikat gigi setelah selesai makan jadi sisa makanan yang menempel pada gigi bisa tersapu bersih. Tetapi jangan berlebihan karena menyikat yang terlalu agresif bisa mengikis email gigi sehingga membuat gigi Anda lebih rentan terhadap kerusakan.

2. Rajin Membersihkan lidah.
Lapisan yang terbentuk di lidah bisa menjadi tempat bersarangnya bakteri yang menimbulkan bau busuk sehingga sebaiknya anda sering membersihkan lidah dengan pembersih lidah atau sikat dengan lembut menggunakan sikat gigi.

3. Hindari makanan yang membuat bau napas seperti pete, jengkol, bawang merah/putih dan lain-lain.

4. Stop Merokok karena asap rokok bisa menyebabkan bau mulut, merusak jaringan gusi dan membuat noda/kerak gigi.

5. Sering Berkumur-kumur dengan air putih untuk menyegarkan napas, menghilangkan sisa makanan dan merangsang air liur.

6. Hindari permen manis karena bisa meningkatkan pertumbuhan bakteri mulut. Sebaiknya anda mengunyah permen karet tanpa gula untuk merangsang air liur yang lebih alami dan menghambat tumbuhnya asam plak.

7. Jaga kesehatan gusi. Bakteri menumpuk di kantong di pangkal gigi, menciptakan bau kurang sedap.

8. Hindari mulut kering.

9. Ke dokter gigi.

Cegah bau mulut sebelum terlambat! Asal anda tahu, bau mulut juga bisa menjadi gejala medis penyakit seperti infeksi sinus, postnasal drip dari alergi, infeksi paru-paru, diabetes, atau penyakit hati dan ginjal.

0 Response to "Stop Bau Mulut Tidak Sedap!"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.