BMW E-Scooter

BMW resmi menjadi alat transportasi di Olimpiade London 2012. Ajang olah raga dunia ini, menjadi arena yang tepat untuk memperkenalkan produk kendaraan barunya yang menggunakan tenaga listrik.

Kendaraan zero emisi dari divisi sepeda motor BMW ini adalah varian skuter yang menggunakan 100 persen tenaga listrik atau dikenal dengan E-Scooter.



Sebelumnya E-Scooter Concept sudah dipamerkan oleh BMW Motorrad Innovation pada event Frankfurt Motor Show 2011. Kali ini BMW perkenalkan versi prototype E-Scooter nya yang siap diproduksi dengan nama C Evolution.

Pengunjung Olimpiade London 2012 memiliki kesempatan untuk mencoba mengendarai Skuter tenaga listrik tersebut.

BMW C Evolution memiliki daya puncak 47 hp yang setara dengan maxi scooter dengan kapasitas mesin 600cc. Pihak BMW mengklaim Skuter C Evolution mampu melesat hingga kecepatan 120 km/h (dibatasi secara elektronik).

Kapasitas baterai Skuter BMW C Evolution ini sebesar 8kWh yang mampu menempuh jarak sekitar 100 km. Proses pengisian baterai bisa langsung menghubungkan charger ke soket standar listrik rumah. Tapi jika ingin lebih cepat atau sekitar kurang dari 3 jam bisa mengisi pada stasiun pengisian khusus.

BMW C Evolution besar kemungkinan mulai dijual 2014 mendatang.

0 Response to "BMW E-Scooter"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.