Manfaat Asuransi Jiwa

Dahulu, Bunda pernah coba merintis karir sebagai sales Asuransi di sebuah perusahaan Asuransi asing. Tetapi ya mungkin belum jodoh dan rejeki Bunda tidak disana sehingga Bunda memilih untuk mengundurkan diri dari perusahaan tersebut dengan prestasi kerja yang amat sangat tidak bisa dibanggakan sekali karena nasabahnya jeblok. Hihihi ...

Jujur saja, sampai hari ini Bunda masih hormat dan salut pada beberapa teman yang memilih karir dan profesi di bidang Asuransi karena mereka selain (tentu saja) bekerja dengan harapan mendapatkan keuntungan finansial juga telah berusaha menyebarkan kebaikan kepada sesama. Manfaat Asuransi Jiwa sangat banyak dan berguna bagi keluarga ketika harus ditinggalkan oleh (biasanya) kepala keluarga yang bertanggung jawab mencari nafkah bagi keluarga.

Bunda banyak menyaksikan kasus ketika seorang kepala keluarga harus pergi untuk selamanya membuat keluarga tercinta yang ditinggalkan harus mengalami penurunan tingkat dan standar hidup karena penghasilan yang berkurang atau malah hilang total. Keluarga yang ditinggalkan akan mengalami kesulitan keuangan ketika si pencari nafkah dipanggil Tuhan Yang Maha Esa. Nah, pada saat seperti inilah Manfaat Asuransi Jiwa benar-benar mendapatkan tempat yang benar dan sesuai dengan situasi dan kondisi keluarga tercinta yang masih harus meneruskan cita-cita dan harapan masa depan yang masih panjang di dunia ini.

Berikut ini Manfaat Asuransi Jiwa yang Bunda ketahui selama menjadi agen Asuransi dan hasil pengamatan langsung di lapangan, yaitu :

1. Kepastian dana dan keuangan bagi keluarga yang ditinggalkan si pencari nafkah.
Ketika kepala keluarga sebagai si pencari nafkah satu-satunya meninggal dunia secara tiba-tiba maka keluarga yang ditinggalkan akan mendapatkan proteksi (perlindungan) secara financial keuangan.
Dalam beberapa kasus juga terjadi ketika kepala keluarga mengalami cacat tetap secara total akibat kecelakaan atau penyakit sehingga tidak dapat bekerja normal seperti sedia kala maka keluarga tetap mendapatkan jaminan perlindungan.

Tentu saja, kita tidak pernah berharap mendapatkan musibah tetapi jika hal ini terjadi, produk asuransi jiwa akan memberikan perlindungan berharga terhadap risiko terjadinya hal-hal tak terduga dalam bentuk uang pertanggungan.

2. Memastikan bahwa keluarga yang ditinggalkan bisa mempertahankan standard kualitas hidup manakala si pencari nafkah meninggal dunia.
Tanpa proteksi dari asuransi jiwa, kejadian tersebut mengakibatkan sumber penghasilan keluarga hilang sehingga standard kehidupan keluarga Anda selanjutnya mengalami penurunan.

Kondisi tak terduga dan dampak negatif ini bisa dihindari ketika kita memiliki polis asuransi jiwa yang akan memberikan kompensasi finansial dalam bentuk uang pertanggungan dan manfaat asuransi lainnya bagi keluarga Anda sebagai ahli waris. Sudah tentu, kompensasi yang mereka dapatkan sesuai dengan program asuransi yang telah dibeli.

3. Jaminan pembiayaan pendidikan anak.
Kebutuhan dana pendidikan terus mengalami peningkatan cukup signifikan. Banyak orang tua yang pusing memikirkan besarnya biaya sekolah untuk anak di jenjang SD, SMP, SMU, atau Perguruan Tinggi.

Ketika kita sudah ikut dalam polis Asuransi Pendidikan, maka beban berat dalam membiayai pendidikan anak bisa diatasi.

4. Tabungan hari tua.
Ketika kita masih dalam usia produktif, maka kita bisa mendapatkan penghasilan maksimal sesuai dengan kontribusi dan jenis pekerjaan kita.

Seiring dengan bertambahnya usia kita maka akan sampai pada satu waktu ketika kita akan memasuki masa pensiun. Saat itulah, premi asuransi yang kita bayarkan untuk program jaminan hari tua bisa membantu kita mencukupi beragam kebutuhan setiap bulan.

5. Menberikan tambahan penghasilan ketika mengalami sakit serius atau kecelakaan fatal.
Tidak ada seorang pun yang ingin mengalami hal fatal seperti kecelakaan atau mengidap sakit berkepanjangan tetapi kalau itu terjadi dan kita sudah mempunyai polis asuransi jiwa, maka kita bisa berharap mendapatkan perlindungan terhadap berbagai risiko terjadinya hal tidak terduga. Polis asuransi kita dapat menghasilkan manfaat perlindungan sehingga kita bisa mendapatkan dana yang cukup selama masa perawatan.
Harap selalu diingat bahwa Kematian dan takdir tidak pernah bisa diprediksi kedatangannya.

Maka mengingat Manfaat Asuransi Jiwa yang begitu besar, ada baiknya kita mendapatkan proteksi jaminan perlindungan dari produk asuransi jiwa. Premi yang rutin kita bayarkan bisa mengurangi beban kita dan keluarga tercinta ketika terjadi resiko kejadian/kemalangan tak terduga di kemudian hari.

Begitulah yang bisa bunda sampaikan, semoga bermanfaat ...

0 Response to "Manfaat Asuransi Jiwa"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.