Korban Pesawat Sukhoi Superjet 100

Akhirnya, pesawat Sukhoi Superjet 100 berhasil ditemukan. Saat ini dipastikan pesawat buatan Rusia itu jatuh di lereng Gunung Salak dengan kondisi Badan pesawat pecah berkeping. Menurut data penerbangan, ada 45 penumpang, 8 di antaranya merupakan kru asal Rusia, yang ikut dalam joy flight tersebut.

Ketua Basarnas Jakarta Ketut Purwa memastikan ada jenazah yang sudah ditemukan di lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak.

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) memastikan bahwa pesawat Sukhoi Superjet-100 mengalami kecelakaan di Gunung Salak dan menabrak daratan di ketinggian 5.800 kaki dengan kemiringan 85 derajat.

Presiden Rusia Vladimir Putin ikut menyampaikan rasa belasungkawa atas musibah Sukhoi ini. "Mohon menerima belasungkawa saya yang paling tulus terhadap kematian tragis warga Indonesia yang berada dalam pesawat Sukhoi Superjet 100 milik Rusia yang mengalami kecelakaan," statemen Putin sebagaimana dilansir media Rusia, Moskovskij Komsomolets, Kamis (10/5/2012).

Putin juga memerintahkan perwakilan Rusia mengambil bagian aktif dalam investigasi yang sedang berjalan tersebut dalam kerjasama yang erat dengan mitra Indonesia. [bundakata]

0 Response to "Korban Pesawat Sukhoi Superjet 100"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.