Anak Nakal Keluarga Broken Home

Bundakata - Seorang anak membutuhkan cinta kasih dalam tumbuh kembangnya. Ketika dia merasa dicintai maka kelak dia berkembang menjadi anak yang bisa dan tahu mencintai orangtua, mencintai dirinya, dan orang lain. Salah satu kebahagiaan hidup adalah merasa dicintai dan bisa mencintai.

Tetapi, terkadang kesibukan orang tua akan membuat anak tersisihkan dan merindukan kehangatan kasih sayang karena merasa tidak diperhatikan. Kejadian seperti ini biasa disebut dengan istilah Broken Home. Kurang perhatian dari keluarga atau kasih sayang orang tua akan membuat anak menjadi frustasi, nakal, brutal dan susah diatur.

Istilah broken home biasanya digunakan untuk menggambarkan keluarga yang berantakan karena orangtua tidak peduli dengan situasi dan keadaan keluarga di rumah.

Keluarga Broken home merusak mental dan jiwa anak sehingga mereka akan bersikap seenaknya, tidak disiplin, susah diatur, sering berbuat keonaran dan kerusuhan karena mereka ingin mencari simpati dan perhatian dari lingkungan sekitarnya.

Anak dari keluarga Broken home juga seringkali anak nakal yang salah pergaulan sehingga terjerumus dalam pergaulan bebas, NARKOBA, MIRAS dan tindak kriminal lainnya. Siapa yang harus disalahkan ? Orang tua yang terlalu sibuk membuat mereka lupa kalau ada anak yang wajib diperhatikan dan membutuhkan kasih sayang di rumah. Seorang Anak harus diberikan pengertian tentang kesibukan orang tua secara benar dan berhati-hati agar dia bisa memahaminya.

Seorang anak harus mendapatkan teladan, pegangan dan panutan hidup saat dia menjalani masa transisi dari seorang anak di masa remaja menjadi orang cerita dewasa yang bisa bertanggung jawab. Jangan sampai anak mendapat “PENYIMPANGAN” dalam perjalanan hidupnya.

Ingat, Orangtua adalah salah satu faktor penting dalam pembentukan karakter anak selain faktor lingkungan, sosial, dan pergaulan.

Pesan Bundakata :
Jika saat ini anda merasa tersisih dan berasal dari keluarga Broken home, cobalah untuk selalu memandang, bertindak dan berpikir positif atas apa yang telah terjadi. Tuhan pasti punya rencana yang terbaik untuk umatNya. Jangan semakin memperburuk keadaan dengan melakukan perbuatan yang menyimpang dari norma dan aturan hukum yang berlaku. Selalu ada harapan bagi mereka yang sabar dan mau berjuang untuk meraih harapannya di masa depan.

0 Response to "Anak Nakal Keluarga Broken Home"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.