Media Informasi Online

Aktifitas ngeblog adalah membuat Media Informasi Online yang dilakukan secara pribadi oleh seorang blogger. Menulis apa saja dan dimana saja untuk mengisi konten blog yang berguna sebagai informasi tambahan dan pengetahuan yang mungkin dicari oleh pembaca selain dari media konvensional.

Tetapi, kata beberapa orang, seorang blogger belum layak disebut sebagai orang pers karena sifatnya yang masih indivisu dan tidak tergabung dalam sebuah institusi/ lembaga resmi. Pendapat ini masih diperdebatkan karena beberapa Media Informasi Online sedang berjuang agar keberadaannya diakui sebagai bagian dari insan Pers yang otomatis melekat hak dan kewajina press.

Blogger seringkali menuliskan artikel dan berita photo tentang kejadian sehari-hari di lingkungannya. Memang, harus diakui bahwa informasi tersebut mempunyai kadar berita dengan gaya penulisan seperti layaknya wartawan pers media konvensional. Beberapa selebrity blogger juga sering menjadi acuan dan pernyataannya dikutip oleh media cetak dan elektronik. Media Informasi Online secara bertahap mulai dipertimbangkan sebagai sumber berita alternatif yang layak diperhitungkan.

Media Online seperti blog banyak yang berlomba menjadi Top ranking di Halaman 1 Google karena berharap artikelnya menjadi acuan para penjelajah dunia maya. Berada di Top ranking 1 Google artinya mendapatkan trafik pengunjung blog yang melimpah. Trafik banyak sering kali akan mendapatkan banyak keuntungan dan sponsor siap masuh ke dalam blog high traffic.

Berbicara soal Top ranking di Halaman 1 Google tentu saja dihubungkan dengan ilmu SEO yang rumit dan penuh tanda tanya. Optimasi SEO memang menarik untuk dipelajari jika anda ingin terjun ke Media Informasi Online walaupun anda bisa saja membayar beberapa master SEO agar URL blog anda berada di Top ranking 1 Google. Sebaiknya, minimal anda mengetahui teknik dasar SEO karena pengetahuan ini bagus dan banyak manfaat kebaikannya.

0 Response to "Media Informasi Online"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.