Internet Marketer Indonesia | UKM Go Online

Internet Marketer Indonesia | UKM Go Online

BUNDAKATA - Internet Marketing adalah semua sistem pemasaran yang menggunakan dunia maya (internet) sebagai bagian pokok untuk memasarkan produk barang dan jasanya. Internet Marketing meliputi aspek kreatif dan aspek teknis Internet, termasuk: desain, pengembangan, periklanan, dan penjualan.

Dunia internet marketing di Indonesia masih sering disepelekan dan belum serius dioptimasi. Memang harus diakui bahwa banyak pebisnis yang mulai melirik Internet dengan membuat toko online tetapi pemilik online shopping tersebut terkadang sering bingung dan menemukan jalan buntu ketika harus memasarkan produknya melalui internet. Sebaliknya konsumen / pembeli akan merasa ragu saat bertransaksi dengan penjual karena banyak kasus penipuan online. Pembeli hanya berbisnis dengan penjual yang dapat dipercaya.

Kini saatnya UKM Go Online karena Internet marketing berbiaya murah jika menghitung rasio biaya pengeluaran terhadap jangkauan target pembeli. Pebisnis pemula maupun perusahaan besar dapat menjangkau khalayak dan pasar konsumen yang luas dengan sebagian kecil dari anggaran periklanan biasa. Media ini memungkinkan konsumen untuk melakukan penelitian dan pembelian atas produk dan jasa dengan nyaman. Tentu saja, konsumen membutuhkan rasa aman saat bertransaksi online.

Biaya pembuatan website bisnis sangat terjangkau karena harga domain berjenis Top Level Domain (TLD) hanya di angka $10 - $18 per tahun. UKM yang bermodal kecil bisa juga menggunakan sub domain gratis yang banyak ditawarkan oleh beberapa website utama yang fokus mengumpulkan pengusaha muda dan kelas pemula yang ingin belajar berjualan secara online. Harga hosting tergantung dari fasilitas yang diberikan oleh perusahaan pengelola web hosting. Secara umum, dengan uang Rp. 300.000 per tahun, anda bisa mempunyai sebuah website bisnis yang bisa mencitrakan usaha anda di dunia maya.

Dunia Marketing Online Indonesia terus tumbuh dan berkembang seiring kemudahan dan kecepatan akses Internet yang kian merata di seluruh bagian pelosok Indonesia. Internet Marketer Terbaik Indonesia adalah mereka yang bisa meraih pasar konsumen lebih besar dengan jangkauan lebih luas dan bisa menutup transaksi penjualan secara memuaskan bagi konsumen nya. (pesan spanduk online)

0 Response to "Internet Marketer Indonesia | UKM Go Online"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.