Baju Baru & Lebaran 2012

Bundakata - Insya Allah, pagi ini adalah makan sahur terakhir di puasa Ramadan 2012. Minggu, Ahad Kliwon tanggal 19 Agustus 2012, kita akan bertemu dengan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1433 Hijriyah. Saat ini Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah sudah menetapkan Lebaran 2012 jatuh pada hari Minggu besok, dan menurut beberapa sumber, NU serta pemerintah juga akan ber-lebaran pada tanggal yang sama. Artinya ormas Islam Muhammadiyah berpuasa selama 30 hari sedangkan NU berpuasa selama 29 hari

Salah satu tradisi menyambut lebaran adalah memakai baju baru sehingga pusat perbelanjaan dan toko busana selalu ramai diserbu pembeli menjelang perayaan lebaran. Baju baru , bagi sebagian orang, identik dengan suka cita merayakan Hari Kemenangan setelah sebulan berpuasa menahan lapar, dahaga dan nafsu duniawi.

Selamat bagi anda yang ada kelebihan dana membeli baju baru. Bagi anda yang saat ini sedang mengalami kesulitan keuangan, jangan berkecil hati karena tidak sanggup membeli baju baru untuk Lebaran 2012. Anda masih bisa memakai baju lama yang pantas saat bersilaturahmi ke tetangga dan saudara selama perayaan Lebaran Idul Fitri 1433 H. Hati yang bersih adalah kemenangan yang bisa anda rasakan untuk bersalaman dan saling memaafkan dosa manusia yang telah lalu.

Ingat lagu yang dinyanyikan oleh (dahulu) artis cilik imut Dhea Ananda , begini potongan syair lirik lagu tentang baju baru untuk Lebaran :
Baju baru.. Alhamdulillah
tuk dipakai.. di hari raya
Tak punya pun.. tak apa-apa
Masih ada baju yang lama..

Sepatu baru.. Alhamdulillah
tuk dipakai.. di hari raya
Tak punya pun.. tak apa-apa
Masih ada sepatu yang lama..
Semua hal harus dan wajib disyukuri. Ucapkan Alhamdulillah karena tahun 2012 ini kita masih bisa bertemu dengan Ramadhan dan Idul Fitri yang suci dan penuh berkah. Semoga kita masih bisa merayakan Idul Fitri di tahun-tahun mendatang.

Bundakata mengucapkan :
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1433 Hijriyah
Mohon Maaf Lahir dan Batin

0 Response to "Baju Baru & Lebaran 2012"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.