Mencari Pekerjaan di Industri TI

Membaca berita detikcom (http://inet.detik.com/read/2012/06/26/104729/1950839/323/wah-seorang-sopir-truk-bobol-jaringan-komputer?991104topnews) terasa ada yang unik, aneh dan lucu.

Perkembangan dunia teknologi dan internet sangat pesat tetapi ya persaingan untuk masuk berkarir di industri itu sangat ketat. Selain kepandaian/ skill yang jempolan, (mungkin) juga diperlukan hoki/ nasib baik / keberuntungan.
Australia - David Noel Cecil, seorang supir truk yang berusia 25 tahun kini harus mendekam di balik jeruji. Ia terbukti telah membobol jaringan komputer salah satu penyedia jasa internet terbesar di Australia.

Hakim menilai bahwa Cecil telah berkelakuan baik dan mau bekerja sama selama penyelidikan. Polisi setempat juga ikut memberikan kesaksian bahwa aksi nakal pria tersebut hanya didasari rasa ego.

"Termotivasi oleh egonya, untuk membuktikan keahliannya setelah mengeluh tidak bisa mendapatkan pekerjaan di industri TI," jelas pihak berwajib.
Mungkin, David Noel Cecil punya maksud baik yaitu ingin menunjukkan kalau dia punya kemampuan dan layak masuk ke industri TI, tetapi caranya salah sehingga merugikan orang lain dan melanggar hukum. Yah, gitu deh, akibatnya mendapat tuduhan bertindak kriminal. Bagaimana menurut anda?

0 Response to "Mencari Pekerjaan di Industri TI"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.