Film horor “Friday The 13th“

Film horor “Friday The 13th“ ditayangkan pertama kali oleh TVRI di akhir 80-an, seangkatan dengan serial Little House on The Prairie, Little Missie serta serial dalam negeri seperti Rumah Masa Depan, dan Losmen.

Film horor “Friday The 13th“ menampilkan tokoh Micki Foster, Ryan Dallion atau Jack Marshack dengan setting di toko barang antik, yang bernama “Curious Goods“.

Friday The 13th menceritakan kisah seorang penjual barang antik bernama Lewis Vendredi yang telah membuat perjanjian dengan iblis untuk menjualkan barang-barang yang sudah dikutukan sebagai ganti kekuatan yang akan diterima pemiliknya. Lewis ternyata mengingkari janji dan akhirnya harus menjadi korban. Setelah kematian Lewis, toko barang antik nya diwariskan kepada keponakannya Micki Foster dan saudara sepupunya yaitu Ryan Dallion.

Micki dan Ryan pun berusaha untuk menjual koleksi barang antik yang mengandung kutukan, sebelum dihentikan oleh Jack Marshack. Cerita selanjutnya adalah perburuan barang-barang terkutuk yang sudah terlanjur menyebar ke tangan pembeli. Perburuan barang antik ini penuh kisah menakutkan yang ditampilkan di setiap serial film horor Friday The 13th.

Film horor serial Friday The 13th meraih sukses dan menjadi film favorit penonton selama tiga musim tayang (1987 - 1990). Nominasi dua Emmy Awards diraihnya pada tahun 1988 dan 1989 untuk kategori Visual and Graphic Effects. Serial Friday The 13th berhasil memenangkan dua silver plaque di Chicago untuk episode Scarlet Cinema dan The Sweetest Sting. Bahkan serial ini dinominasikan sebanyak 12 kali untuk writing, editing, directing, production design, acting, sound and music oleh Gemini Awards di Kanada.

0 Response to "Film horor “Friday The 13th“"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.