Harga BBM Murah di Indonesia

Harga BBM Murah di Indonesia
BUNDAKATA - Harga BBM di Indonesia termasuk paling rendah (murah) jika dibandingkan dengan harga yang berlaku di negara-negara lain pengimpor BBM.

"Harga BBM kita termurah di dunia. Harga BBM premium keekonomian Rp 9.000 (per liter)," tutur Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero) Hanung Budya  di kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (26/11/2012).

Menurut Menteri ESDM Jero Wacik, harga premium bersubsidi terlalu rendah. Harga normal seharusnya antara Rp 7.000 hingga Rp 8.000 per liter. Akibat dari rendahnya harga BBM bersubsidi telah mendorong oknum untuk melakukan tindakan penyalahgunaan penggunaan BBM bersubsidi seperti penimbunan dan  penyelundupan BBM Bersubsidi.

Saat ini masyarakat lebih memilih membeli premium atau solar subsidi meski harus menunggu seharian saat BBM subsidi habis. Meskipun ketersediaan BBM non subsidi seperti pertamax, pertamax plus, dan pertamina dex masih banyak tersedia di SPBU, namun masyarakat rela menunggu berlama-lama hingga menimbulkan antrean panjang dan bisa berakhir kericuhan. Malahan ada konsumen yang tetap ngotot beli BBM bersubsidi dan rela menginap di SPBU untuk mengantri jatah BBM bersubsidi.

0 Response to "Harga BBM Murah di Indonesia"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.