Tawuran Pelajar : Anak SMA Nakal

Bundakata - Capek rasanya membaca berita soal Anak SMA Nakal yang sering menggelar Tawuran Anak Sekolah di berbagai media cetak dan online. Berita tawuran pelajar terbaru di Jakarta sering kita temukan. Apa sih guna tawuran itu? Merasa sok jagoan, paling hebat dan ditakuti musuh serta disegani kawan? Apa untungnya? Bah! [http://bundakata.blogspot.com]

Tawuran Pelajar memang meresahkan karena bisa membahayakan tidak hanya peserta tawuran tetapi warga sekitar yang tidak berdosa bisa terkena dampaknya. Banyak banget video Youtube yang bisa memberikan gambaran singkat dan cerita kenakalan remaja yang sudah mengarah ke tindak anarki. Come on, boys! Bersikaplah dewasa, perselisihan dan perbedaan jangan disikapi dengan kekerasan dan tawuran di jalanan.



Rupanya, penyakit ngawur yang bernama tawuran pelajar ini sudah menjalar ke anak SMP, SMA bahkan mereka yang duduk di bangku kuliah sebagai Mahasiswa! Sungguh tragis dan ironis karena rasa kebanggan semu mempengaruhi pola berpikir yang menganggap tawuran adalah sebuah jalan menyelesaikan konflik individu dan kelompok.

Korban luka bahkan korban jiwa karena adanya nyawa yang melayang sia-sia adalah akibat perbuatan bodoh yang dilakukan peserta tawuran palajar. Belum lagi kerusakan fasilitas umum dan property warga sekitar lokasi tawuran. Siapa yang akan bertanggung jawab?

Mungkin, harus ada tindakan tegas dari aparat keamanan terkait untuk peserta tawuran anak sekolah yang tertangkap tangan. Mereka harus mendapatkan hukuman setimpal sesuai perbuatannya agar bisa menimbulkan efek jera sehingga tidak mengulangi lagi perbuatannya di lain waktu. Apalagi, banyak terjadi kasus dimana para pelajar nakal tersebut membawa senjata tajam. Ini (mungkin) sudah bisa masuk dalam kekerasan yang direncanakan. Mereka pasti sudah bermaksud untuk melukai lawannya. Sikat habis! Nah, anak sekolah SMP atau SMA nakal seperti ini wajib diberikan pelajaran bahwa hidup bermasyarakat ini mempunyai aturan hukum yang harus diikuti. Mereka tidak bisa semau gue dan merasa paling hebat.

Ibu Pertiwi pasti bersedih hati dan menangis ketika menyaksikan generasi muda Indonesia terpaksa harus mati konyol dan sia-sia di arena tawuran pelajar. Negeri ini membutuhkan generasi muda sebagai penerus bangsa untuk kemajuan masa depan. Bukan generasi arogan yang senang berantem mengandalkan otot di jalanan. Kini, saatnya anak sekolah berubah! Stop tawuran pelajar yang merugikan banyak pihak.

Bagaimana menurut anda? MAU?

0 Response to "Tawuran Pelajar : Anak SMA Nakal"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.