Ancaman Kiamat Internet

Awas! Waspada dan hati-hati pada Ancaman kiamat Internet di tanggal 9 Juli 2012. Diperkirakan ada sekitar 500 ribu perangkat keras yang sudah terinfeksi bisa mati total akibat serangan malware DNS.

Sekedar informasi, DNS atau Domain Name System adalah layanan Internet yang mengubah nama domain seperti bundakata.blogspot.com menjadi beberapa kode angka, untuk berkomunikasi antar komputer.

Ancaman kiamat Internet terjadi karena ada penjahat dunia maya telah menginfeksi dunia cyber dengan malware bernama DNSChanger. Virus jahat ini membuat penjahat bisa mengendalikan server DNS sehingga bisa mengacaukan akses Internet pemilik komputer dan membahayakan interaksi antar komputer yang sudah terinfeksi.

Cara mengecek penyebaran serangan ini adalah :

Buka situs www.dns-ok.us yang akan menunjukkan apakah komputer terjangkit malware atau tidak. Jika keluar tulisan DNS Resolution = Green, artinya komputer anda masih aman. Tapi jika DNS Resolution berwarna merah, harap berhati-hati karena hal itu menjadi indikator awal terinfeksi virus DNSChanger.

0 Response to "Ancaman Kiamat Internet"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.