Tips Makanan yang Perlu Dikonsumsi Agar Punya Anak Cewek atau Cowok

Jakarta, Ada banyak cara yang dipercaya dapat menentukan jenis kelamin bayi yang akan dikandung, salah satunya adalah makanan yang dikonsumsi. Makanan apa saja?

"Penentu jenis kelamin ada di (sperma) laki-laki, tapi sperma kan tergantung kondisi vagina," jelas dr Frizar Irmansyah, SpOG, Ketua POGI Jaya (Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia Cabang Jakarta), saat dihubungi detikHealth, Rabu (23/4/2014).

Menurut dr Frizar, makanan yang dikonsumsi ibu sebelum hamil memang bisa mempengaruhi jenis kelamin bayi, meski faktor ini tidak menjadi penentu satu-satunya. Makanan yang dikonsumsi dapat mempengaruhi suasana asam-basa vagina, yang berpengaruh pada sperma mana yang dapat bertahan hidup dan membuahi sel telur, apakah sperma X (pembawa unsur kelamin perempuan) atau Y (pembawa unsur kelamin laki-laki).

"Kalau mau anak cowok, ibunya banyak makan seafood dan daging. Kalau mau anak cewek, banyakin makan kacang-kacangan," tutur dr Frizar yang praktik di RS Pusat Pertamina.

dr Frizar menjelaskan saat banyak mengonsumsi daging, suasana vagina akan menjadi basa, yang menguntungkan bagi sperma Y untuk membuahi sel telur, sehingga anak hasil pembuahannya pun cenderung berjenis kelamin laki-laki. Sebaliknya, konsumsi kacang-kacangan bisa membuat vagina menjadi asam yang meningkatkan peluang sperma X untuk pembuahan.

Sperma Y tidak tahan asam. Saat kondisi vagina asam maka sperma pembawa unsur kelamin laki-laki ini akan mati. Sperma Y justru akan lebih aktif saat kondisi vagina basa, yang memungkinkannya untuk berenang menuju sel telur.

Selain seafood, daging dan kacang-kacangan, berikut beberapa makanan yang bisa menjadi penentu jenis kelamin bayi, seperti dirangkum detikHealth dari berbagai sumber:

Bayi laki-laki

1. Kentang
2. Jamur
3. Ceri manis
4. Daging merah
5. Pisang
6. Aprikot
7. Buah persik
8. Kurma

Bayi perempuan

1. Terong
2. Buah bit
3. Wortel
4. Mentimun
5. Kacang hijau
6. Cabai
7. Bawang merah
8. Kacang-kacangan


0 Response to "Tips Makanan yang Perlu Dikonsumsi Agar Punya Anak Cewek atau Cowok"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.