Gusti Allah Mboten Sare

Bundakata - Ketika melihat banyaknya ketimpangan, kesenjangan sosial dan ketidak adilan dalam hidup ini, kita hanya mengelus dada dan membatin 'Gusti Allah Mboten Sare ... sopo sing salah bakal seleh'. Tuhan tidak pernah tidur, Dia selalu melihat apapun yang dikerjakan oleh mahlukNya baik yang nampak di permukaan maupun yang tersembunyi. Siapa yang bersalah tetap akan mendapat keadilan di hari pembalasan sesuai dengan amal perbuataannya.

Ketika kita tidak bisa lagi berharap pada apa yang ada di dunia ini maka Tuhan menjadi tempat mengadu dan berkeluh kesah. Tuhan Maha Mendengar. Tuhan Maha Mengetahui, dan ... Tuhan Maha Adil.

Semua perbuatan pasti ada balasannya. Jika tidak di dunia ini maka kita akan merasakan akibat perbuatan kita saat di akherat kelak.
“Dan barang siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji zarah niscaya ia akan menerima pahalanya, dan barangsiapa yang melakukan keburukan sebesar biji zarah niscaya ia akan menerima balasannya.” (Qs. Az-Zalzalah: 7-8)

Percayalah, Gusti Allah Mboten Sare. Serahkan semuanya pada Tuhan Yang Maha Kuasa. Pasrahkan diri dan adukan semua persoalan hidup hanya kepada-Nya. Dan, bersabarlah dalam menghadapi semua masalah persoalan duniawi. Semua ada waktunya, kita yakin dan selalu berdoa mendapatkan saat-saat terindah ketika kita berada dalam posisi ruang dan waktu yang tepat.

Tuhan Maha Agung dan selalu memberikan yang terbaik untuk mahlukNya. Tuhan Maha Mengetahui batas kemampuan kita saat menghadapi cobaan rasa senang dan susah.

Semoga kita termasuk dalam golongan orang-orang yang sabar dalam suka dan duka.

0 Response to "Gusti Allah Mboten Sare"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.