Cerita Anak SMP Nakal

Bundakata - Anak SMP itu masih kecil, belum berumur 17 tahun. Ada beberapa anak SMP yang memang bertubuh besar mirip orang dewasa tetapi ya tetap saja masih dianggap sebagai anak ingusan alias belum cukup umur.

Anak SMP biasanya suka coba-coba, narsis, dan sedikit nakal sehingga melupakan tugas dan kewajiban untuk rajin belajar di sekolah. Kasihan banget, orang tua yang susah payah mencari nafkah membiayai uang sekolah sebagai bekal hidup di masa depan kalau ternyata mereka malah senang membolos, kebut-kebutan dan tawuran antar pelajar. Kenakalan remaja harus ditindak sebagai peringatan agar mereka mengerti hukum positif, hukum adat budaya dan undang-undang yang berlaku di masyarakat. Mereka harus bisa menempatkan diri sesuai dengan porsinya masing-masing.

Cerita anak SMP nakal sering menghiasi media cetak, media elektronik maupun ranah internet. Hal ini membuat orang tua (ayah dan ibu), guru dan tokoh masyarakat yang peduli akan merasa kawatir akan kelangsungan generasi muda negeri ini di masa yang akan datang. Penerus bangsa yang diharapkan bisa melanjutkan cita-cita perjuangan para pendahulu malah berbuat yang tidak baik dan melanggar aturan. Apa kata dunia? Hiiiii ...

Photo anak SMP itu lucu-lucu karena mereka masih golongan anak kecil tetapi mencoba berlagak dewasa yang tidak sesuai umurnya. Ahh, masa SMP memang selalu menggoda.

Cowok dan cewek SMP sedang dalam masa pertumbuhan baik fisik maupun jiwanya. Mereka butuh bimbingan dan arahan agar tidak tersesat jalan. Ingatlah pada norma agama sebelum berbuat dan bertindak agar aman di jalan yang lurus.

Saya sering menyaksikan video kreasi anak SMP dan SMA di Youtube. Ternyata, mereka mempunyai potensi tersembunyi dan kreatifitas yang segar. Mereka berusaha menunjukkan identitas dan jati dirinya lewat gaya nya yang khas dunia remaja.

Semoga anak SMP baik-baik saja ...

0 Response to "Cerita Anak SMP Nakal"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.